• header1.jpg
  • header2.jpg
  • header3.jpg
  • header4.jpg
  • header5.jpg

You are here:

Penangkal Petir Thomas

Penangkal Petir ThomaPenangkal Petir Thomas adalah alat pelindung dari sambaran petir eksternal, Penangkal petir Thomas sangat mampu melindungi bangunan dari bahaya sambaran petir. Cara Kerja Penangkal Petir Thomas berdasarkan kerja plasma inonik yang menghasilkan streamer atau disebut juga sistem ESE ( early streamer emision).

Penangkal Petir Thomas hanya membutuhkan satu down conductor, dan cara kerja Penangkal Petir ThomasĀ  berdasarkan perbedaan elektrode dari streamer enhancement dan main rods yang menghasilkan streamer dimana berfungsi sebagai penerima dan penyalur jalur arus sambaran petir. Streamer yang terjadi merupakan prosesĀ  akibat adanya perbedaan potensial ion antara awan dan penangkal petir Thomas.


Anti Petir ini memiliki radius perlindungan maksimal 125 meter bila diinstalasi pada ketinggian minimal 20 meter diatas tanah. Radius perlindungan ini sudah diperhitungkan berdasarkan empiris dimana sambaran petir yang terjadi dirata-ratakan berkekuatan 40-120 kilo amper ( kilo amper ).

Penangkal Petir thomas memiliki garansi 2 tahun dengan masa lifetime 25 tahun, sudah unggul dalam perlindungan petir di indonesia lebih dari 30 tahun, sudah lulus uji test spln-lmk, dipatenkan di negara swiss (bugnion SA) dan Indonesia.