Sales Online

Jakarta

+021-40492620

Surabaya

+031-2115 6777

URC

+082145559998

ANTI PETIR

Pentingnya Penangkal Petir Rumah Tidak memandang besar atau kecil sebuah rumah atau perusahaan keamanan menjadi s...
Pengaman PeTiR Pertama sebuah ide bahwa petir merupakan suatu listrik bermula dari seorang penulis seka...
PETIR Penangkal Petir dan Anti Petir mungkin itu adalah istilah yang sudah salah kapra...
Tiang Penangkal Petir Triangle Tiang Penangkal Petir Triangle adalah jenis menara yang dirancang  ringan, lent...
Kandungan Neutron Petir adalah mahluk yang ditakdirkan sebagai materi ciptaan ALLAH yang begitu he...

You are here:

Pengaman PeTiR Pertama

sebuah ide bahwa petir merupakan suatu listrik bermula dari seorang penulis sekaligus ilmuwan bernama Benjamin Franklin. Masyarakat menganggap Benjamin Franklin adalah penemu teknologi penangkal petir. Pada tahun 1751, dia merintis sebuah ide untuk menghambat sambaran petir dengan sebuah batang runcing yang mampu menghantarkan arus listrik dengan konduktor logam di luar bangunan dan melepaskan arus petir ke bumi.

Seorang berkebangsaan perancis bernama Dalibard pertama kali mendemonstrasikan eksperimennya tentang sifat listrik badai petir. Pada tahun 1752, dia memiliki sebuah batang besi dengan tinggi 12 meter yang terisolasi dari bumi dengan botol wine dan tali sutra yang didirikan di sebuah bukit dekat paris. Ketika terjadi badai pada 12 Mei, asistennya yang bernama Coiffier mampu menggambar percikan api hingga 4 cm panjangnya dari kaki batang besi, percikan api ini adalah dari jenis yang sama seperti yang telah diproduksi melalui pelepasan elektrostatik di suatu eksperimen.

Satu tahun kemudian, ketika seorang profesor fisika di Saint Petersburg bernama Richman mencoba untuk mengulangi eksperimen Dalibard, Dia mati terbunuh oleh sebuah kilatan petir yang menyerang batang besi.

Pada tahun 1760 Franklin membangun sebuah sistem penangkal petir di Amerika, Philadhelphia, Pensylvania. Franklin berhasil membuatnya