Sales Online

Jakarta

+021-40492620

Surabaya

+031-2115 6777

URC

+082145559998

ANTI PETIR

Pentingnya Penangkal Petir Rumah Tidak memandang besar atau kecil sebuah rumah atau perusahaan keamanan menjadi s...
Pengaman PeTiR Pertama sebuah ide bahwa petir merupakan suatu listrik bermula dari seorang penulis seka...
PETIR Penangkal Petir dan Anti Petir mungkin itu adalah istilah yang sudah salah kapra...
Tiang Penangkal Petir Triangle Tiang Penangkal Petir Triangle adalah jenis menara yang dirancang  ringan, lent...
Kandungan Neutron Petir adalah mahluk yang ditakdirkan sebagai materi ciptaan ALLAH yang begitu he...

You are here:

ISTILAH PENANGKAL PETIR DAN ANTI PETIR

Penangkal Petir dan Anti Petir mungkin itu adalah istilah yang sudah salah kaprah dalam bahasa kita, kesan yang ditimbulkan dua istilah ini adalah aman 100% terhadap petir, akan tetapi kejadiannya tidak demikian.

Dalam penanganannya bahaya petir memang ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi, bilamana kita ingin solusi/penyelesaiannya total akan bahay petir, kita harus melihat faktor-faktor tersebut.

Sambaran Tidak Langsung pada bangunan yakni ketika sambaran mengenai obyek diluar areal perlindungan dari Penangkal Petir yang terpasang, kemudian arus petir ini merambat melalui installasi listrik, kabel data atau apa saja mengarah ke bangunan. Akhirnya hentakan tegangan dan arus merusak unit peralatan listrik / Elektronika kita. Masalah ini semakin runyam disaat ini karena banyak peralatan elektronik menggunakan tegangan kerja kecil DC dan sesnsitif, Khususnya di urusan transfer data.

Maka pada dasarnya pengamanan sambaran petir langsung / Eksternal penangkal petir bukan membuat posisi kita aman 100% terhadap petir, akan tetapi membuat posisi bangunan kita terhindar dari kerusakan fatal akibat sambaran Langsung, serta meminimalisir efek kerusakan pada peralatan elektronik bila ada sambaran menyambar bangunan kita, mungkin Penyalur Arus Petir adalah istilah tepatnya

Masih ada kemungkinan lain yakni sambaran petir tidak langsung, yakni samabaran yang pada dasarnya tidak mengenai lokasi bangunan tetapi mengenai jauh diluar lokasi tetapi lonjakan listriknya merambat masuk ke jaringan installasi listrik dibangunan dan merusak peralatan elektronik. Untuk penanganan sambaran petir tidak langsung dapat digunakan Arrester yakni perangkat yang bisa memotong dan membelokkan lonjakan arus / tegangan petir ke dalam grounding