Sales Online

Jakarta

+021-40492620

Surabaya

+031-2115 6777

URC

+082145559998

ANTI PETIR

Pentingnya Penangkal Petir Rumah Tidak memandang besar atau kecil sebuah rumah atau perusahaan keamanan menjadi s...
Pengaman PeTiR Pertama sebuah ide bahwa petir merupakan suatu listrik bermula dari seorang penulis seka...
PETIR Penangkal Petir dan Anti Petir mungkin itu adalah istilah yang sudah salah kapra...
Tiang Penangkal Petir Triangle Tiang Penangkal Petir Triangle adalah jenis menara yang dirancang  ringan, lent...
Kandungan Neutron Petir adalah mahluk yang ditakdirkan sebagai materi ciptaan ALLAH yang begitu he...

You are here:

Tiang Penangkal Petir Triangle

Tiang Penangkal Petir Triangle adalah jenis menara yang dirancang  ringan, lentur dan bongkar pasang (knock down) dengan sifat konstruksi semi permanen dengan usia layak pakai dari menara ini relatif panjang, kisaran 10 tahun dan bisa lebih tergantung dari perawatannya. kelebihan dari jenis menara triangle ini adalah murah dan cepat pemasangannya , dan kekurangan nya adalah kurang stabil bila terkena Gerakan Puntir, misal terkena angin puting beliung , akan sangat riskan bisa roboh.

Untuk menjaga kestabilan tegak menara ini ditopang dengan tali penguat atau seling ke tiga atau empat sudut agar bisa berdiri dengan baik mengurangi goyangan karena angin atau yang lain.
Penggunaan menara triangle ini sering dimanfaatkan sebagai antena komunikasi beserta perangkat atau peralatan lainnya dan sifatnya semi permanen disebuah lokasi.

Menara Triangle

Menara Triangle Penangkal Petir, Untuk memasang penangkal petir di menara trianggle ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Bila tiang triangle dimanfaatkan sebagai antena komunikasi / LINK jenis wifi maka perlu kiranya di fahami sbb:

Sistem WIFI / hotspot menggunakan frekwensi  2.0 GHz  dan 5.0 GHz  , pada dasarnya di frekwensi ini akan bisa menembus penghalang apapun alias bisa diletakkan di bawah / permukaan tanah . akan tetapi bila menginginkan koneksi yang super bagus maka perangkat ini dipasang diatas berhadapan dengan yang lain tanpa penghalang .
Acap kali kami menemukan desain pemasangan seperti ini maka perletakan perangkat diletakkan di ujung antena , bila hal ini dilakukan resiko kerusakan bila ada sambaran akan semakin besar, perangkat radio wireless rusak dan bisa merembet di perangkat yang menggunakan jalur datanya ( PC atau Server) .

Peristiwa kerusakan ini seringkali kami temui di lapangan dengan anggapan pemilik adalah kegagalan sistem proteksi petir , mulai dari nilai tahanan tanah kurang bagus , kabel penghantar kurang memadai sampai kepada kesalahan instalasi .

Sebenarnya apa yang menyebabkan kerusakan ? kerusakan disebabkan oleh Dentuman Elektromaknetis .
Bahwa secara bersamaan setiap kali terjadi sambaran yang mengenai sebuah obyek di bumi maka akan diikuti oleh dentuman energi lain yang menyertai . Frekwensi Radio , Gelombang elektromaknetis , Induksi listrik yang bersifat menghentak. Hentakan efek elektrostatik ini bila mengenai obyek ( mahluk hidup, perangkat elektronik ) maka akan menerima efek yang mirip dari sebuah sambaran langsung.

Bila mana ada mahluk hidup berposisi dekat dengan titik sambar maka ada banyak kemungkinan yang timbul . bila perangkat elektronik pada posisi dekat titik sambaran apa yang bisa terjadi tentu gambaran di atas juga berlaku untuk ini . menerima sambaran tidak langsung yang bersifat semu tetapi sangat bisa merusak untuk perangkat radio dan elektronik. Menyelubungi kabel perangkat dengan pipa logam sebagai fungsi perisai gelombang elektromagnetis bila menggunakan kabel berisolasi (nyy, nya).